Beli Laptop 1 Jutaan dengan Spek memuaskan di Toko Pedia dari Seller Terpercaya ► DISINI

Daftar Isi

cara mengganti jam di laptop

cara mengganti jam di laptop, mengganti jam di laptop, cara ganti jam di laptop, cara ganti jam dilaptop,

 cara mengganti jam di laptop

cara mengganti jam di laptop
Ilustrasi Jam | source : google



Dalam artikel kali ini, zendrato TEAM akan membagikan tips cara untuk mengganti jam di laptop, tentu saja artikel ini sudah banyak di publikasi kan di internet yang bisa kita cari menggukana Google atau Bing atau mesin pencari lainnya. Namun dalam artikel ini, zendrato TEAM akan membahas cara mengganti jam di laptop yang menggunakan sistem operasi windows 11.

Baca Juga :

Untuk mengganti jam di laptop windows 11 biasanya butuh untuk dilakukan contohnya ketika anda tidak dapat mengakses sebuah website karena masalah jam dan waktu yang bermasalah yang mengharuskan anda untuk menganti jam di laptop anda.
Nah, berikut adalah langkah - langkah untuk mengganti jam di laptop (windows 11) :

  1. Masuk ke setting dengan cara mengettikkan "Setting" di kolom pencarian
  2. Setelah terbuka, di sisi kiri, silahkan masuk ke "Time & Language"
  3. Selanjutnya, perhatikan di Sisi kanan, akan ada beberapa Opsi, dan silahkan klik "Date & Time"
  4. Akan muncul beberapa keterangan yang ada, mulai dari Current date and time samapi ke Additional Clock "
  5. Di bagian kedua, ada tulisan Set Time automatically yang dimana bila fungsi ini di aktifkan, maka tanggal dan waktu akan di update secara otomatis berdasarkan Time zone yang anda pilih dibagian bawahnya. Bila ingin mengaktifkan pilihan ini ( Set Time automatically ) pastikan anda sudah memilih Time zone yang tepat untuk indonesia di : (UTC  + 07.00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.
  6. Bila ini mengatur Tanggal & Waktu secara meluan, silahkan untuk menonaktifkan Set Time automatically terlebih dahulu, agar Opsi dibagian bawah dengan tulisan Set the date and time manually bisa aktif dan dapat di ubah.
  7. Bila langkah ke 6 diatas sudah anda lakukan, silahkan ganti jam di laptop anda, dan sesuaikan dengan jam yang anda inginkan.
  8. proses mengganti jam di laptop anda sudah berhasil anda ganti.

Nah, demikian cara mengganti jam di laptop, semoga artikel berjudul cara mengganti jam di laptop windows 11 ini bermanfaat untuk teman teman sekalian, bila sekirannya ada pertanyaan, silahkan di sampaikan via kolom kometar yang tersedia. 

Mohon dukung zendrato TEAM dengan membagikan artikel ini atau dengan cara Subscribe channel Youtube kami DISINI atau dengan berdonasi bila anda berkenan.

Post a Comment

Mohon menggunakan kalimat yang sopan!