Beli Laptop 1 Jutaan dengan Spek memuaskan di Toko Pedia dari Seller Terpercaya ► DISINI

Daftar Isi

cara melihat password wifi di laptop Windows 11

cara melihat password wifi di laptop Windows 11, cara melihat password wifi di laptop, cara cek password wifi di laptop,

2 Trik cara melihat password wifi di laptop Windows 11



Dalam artikel kali ini, zendrato TEAM akan membagikan trik cara melihat password wifi di laptop Windows 11, cara melihat password wifi di laptop Windows 11 cukup sederhana dan gampang untuk di ikuti, cara melihat password wifi di laptop Windows 11 ini akan kita bagi menjadi 2 bagian, yang pertama adalah cara melihat password wifi di laptop Windows 11 via CMD atau Command Prompt dan yang kedua adalah cara melihat password wifi di laptop Windows 11 via menu setting.

Sebelum masuk ke artikel, bagi teman teman yang ingin tau cara melihat password wifi di laptop windows 11 dengan tutorial video, bisa langsung melihatnya di video tutorial yang sudah di Sediakan dibawah ini :



A. Cara melihat password wifi di laptop Windows 11 via CMD

Untuk mengetahui password wifi yang pernah tersimpan atau terhubung ke laptop, berikut adalah langkah langkah yang perlu kita ikutkan agar dapat mengetahui password wifi di laptop windows 11 :
  1. Klik menu "Start" dan ketikkan keyword "CMD", dan tekan tombol "Enter
  2. Di kotak dialog Command Prompt, ketikkan perintah "netsh wlan show profile" (tanpa tanda kutip) dan jangan lupa tekan tombol "Enter".
  3. Akan segera di tampilkan sejumlah profil jaringan atau Nama WiFi yang tersimpan atau pernah terhubung ke Laptop.
  4. Perhatikan Nama WiFi yang ingin Anda lihat password-nya dan masukkan kode berikut: netsh wlan show profile name="Nama WiFi" key=clear. Dalam disini, admin mengetikkan perintah netsh wlan show profile name="zendrato TEAM" key=clear untuk melihat password WiFi di Laptopku
  5. Setelah Anda memasukkan perintah tersebut, tekan tombol "Enter". 
  6. Kemudian akan bisa melihat password WiFi yang tersimpan dengan melihat informasi pada "Key Content".
  7. Sebagaimana terlihat pada gambar di bawah, tertulis bahwa password WiFi ku adalah "J4nganLupaSubscribe".




B. Cara melihat password wifi di laptop Windows 11 via Menu Setting

Untuk melihat password Wifi di laptop via Menu setting tentu sedikit berbeda dibandingkan dengan cara pertama yang sudah di paparkan diatas, untuk melihat password wifi di laptop windows 11 via menu setting, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :

  1. Pertama-tama, pergi ke menu pengaturan alias Settings dengan cara menekan ikon "Start", mengetikkan kata kunci (keyword) "Settings", dan menekan tombol "Enter".
  2. Lalu, pilih menu "Network & internet" yang ada di daftar menu di sebelah kiri tampilan jendela pengaturan.
  3. Kemudian, pilih menu "Advanced network settings" yang tampil pada deretan menu di sebelah kanan. 
  4. Selanjutnya, pilih menu "More network adapter options" yang tercantum di dalam kolom "Related settings". 
  5. Di halaman berikutnya, klik kanan pada adapter bertuliskan "Wi-Fi" dan  pilih menu "Status". 
  6. Setelah itu, klik tombol "Wireless Properties" pada jendela pop-up yang muncul. 
  7. Pada jendela pop-up selanjutnya, pergi ke tab "Security" dan centang kotak "Show characters" untuk melihat password WiFi yang tersimpan di Windows 11. Seperti bisa dilihat pada gambar di bawah, password WiFi yang digunakan pada tutorial ini adalah "J4nganLupaSubscribe".


Penutup

Demikian cara melihat password wifi di laptop Windows 11, semoga membantu dan selamat mencoba, semoga berhasil, bila masih ada pertanyaan seputar hal ini, silahkan sampaikan via komlom komentar dibawah.

Post a Comment

Mohon menggunakan kalimat yang sopan!